muharam-ceria-lazisnu-kabupaten-tegal

Muharam Ceria, NU Care – Lazisnu Tilik Yatim

Muharam Ceria, NU Care – Lazisnu Kab. Tegal memberikan santunan kepada 36 Anak Yatim pada Ahad (5/9). Program ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan saat bulan muharam, yaitu dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Bertempat di Panti Asuhan Darul Yatama, Lazisnu tilik (mengunjungi) anak-anak yatim yang bermukim di sana. Panti ini terletak di Desa Kalikangkung, Kec. Pangkah, Kab. Tegal, dan dikelola oleh Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama.

“Acara digelar di lingkungan panti, hanya sebentar, alhamdulillah berjalan lancar”, tutur manajer Lazisnu Kab. Tegal, Nur Khakim.

Kegiatan penyerahan santunan diawali dengan prakata oleh perwakilan pengurus Lazisnu Kabupaten Tegal, H. Ahmad Darus. Dilanjutkan dengan sambutan ketua Panti Darul Yatama, dan penyerahan santunan kepada pengurus panti.

“Tahun ini baru 36 yang bisa kami berikan, sebelumnya 150 paket”, terang H. Akhmad Darus, pengurus Lazisnu Kab. Tegal.

Adapun paket santunan yang diberikan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak yatim dan juga sejumlah uang tunai. Paket santunan diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan Darul Yatama, Hj. Fasichah.

Kepada nucare, Hj. Fasichah menyampaikan terimakasih kepada para donatur atas apa yang telah diberikan kepada Panti Asuhan Darul Yatama, Pangkah, Tegal. “Terimakasih sudah menitipkan kepada kami, semoga diberikan balasan yang berlipat atas kebaikan dan kepedulian para donatur”, tutur ketua panti asuhan.

Pengurus Lazisnu Kab. Tegal juga berharap, santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim yang ada. “Semoga sedikit titipan para aghnia ini bermanfaat bagi anak-anak yatim, dan semoga lebih banyak lagi donatur yang berzakat, infak, sedekah melalui Lazisnu Kabupaten Tegal, harap H. Darus.

Turut hadir juga dalam acara ini pengurus Lazisnu Kab Tegal, Anis Abunasor dan pengurus Darul Yatama, Hj. Alfiyatunnajwa serta Ustadz Subkhi jajaran pengajar Panti Asuhan Darul Yatama. (N1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *